Ini Fakta Tentang Payudara Si Dia!

0
6

Tak perlu bukti ilmiah untuk memberitahu Anda dan orang-orang seperti apa payudara wanita itu. Nyatanya masih banyak penelitian yang mengupas fakta tersebut. Misalnya, salah satu Universitas Nebraska-Lincoln studi menemukan bahwa pria menghabiskan lebih banyak waktu pada saat mengerling ke dada wanita daripada bagian lain dari tubuhnya.

Sayangnya, tak ada penelitian yang membuktikan bahwa menatap payudara bisa bermanfaat bagi kesehatan Anda. Berikut fakta-fakta menarik agar Anda tahu kondisi payudara wanita yang sebenarnya!

 

Fluktuasi ukuran

Anda bisa tahu kondisi si dia saat menstruasi dengan sekilas lalu. Menurut National Institute of Health, tingkat hormon progesteron dan prolaktin perempuan meningkat sekitar satu atau dua minggu sebelum dia menstruasi. Ini menyebabkan kondisi lebih banyak air pada jaringan payudara dan kelenjar susu untuk tumbuh sesuai dengan ukuran bra mereka. Beberapa wanita punya payudara yang tumbuh lebih besar. Tapi hati-hati: jika si dia akan masuk masa menstruasi, stimulasi bisa lebih menyakitkan dan mengurangi gairah seksual. Demikian Leah Millheiser, MD, dari Stanford School of Medicine.

Orgasme payudara

Para peneliti Rutgers University menemukan bahwa stimulasi puting diaktifkan lobulus paracentral medial, atau bagian dari otak perempuan yang menyala karena tindakan genital. Dalam sebuah studi klasik dari 213 perempuan, 29 persen dari perempuan melaporkan mengalami putinggasm.

Menyapu dan mencium setiap sentimeter payudara dan diikuti dengan belaian jari akan meninggalkan kenikmatan sampai titik terakhir. Taruh tangan Anda di atas satu payudara pada suatu waktu, sehingga ujung putingnya terletak di antara ibu jari dan jari telunjuk Anda. Mainkan jari bersama-sama sehingga Anda sedikit meningkatkannya di bagian ujung dan menjilatnya dengan ujung lidah Anda. “Membungkus matanya penutup mata akan meningkatkan sensasi bahkan lebih,” kata seksolog Emily Morse. Yang paling penting, bersabarlah. 

Fokus

Para wanita tahu pada saat mandi adalah momen perangsangan yang bisa mencapai orgasme di bagian payudara. Ingat, seluruh bagian dadanya penting. “Namun, ujung payudara sebenarnya yang paling sensitif, kata Debbie Herbenick, Ph.D., peneliti kesehatan seksual di Indiana University Kinsey Institute. Peneliti Austria menemukan (setelah pengujian 150 perempuan) fakta bahwa kuartal atas payudara mereka  mengeluarkan waktu dari  2  sampai  10 Jam hingga merasa paling kuat, maka areola daerah gelap mengitari ujung payudara dan mengejutkan akhir bagian  itu sendiri. Jangan fokus pada satu bidang. Semakin banyak wilayah yang dicakup, semakin baik.

Berbeda ukuran

Jangan panik jika miliknya tampak sedikit miring. Sekitar seperempat dari wanita punya satu payudara yang lebih besar dari yang lain, kata Keri Peterson, MD, dokter penyakit dalam dan kontributor Medis Kesehatan Perempuan. “Payudara wanita adalah makhluk independen yang menanggapi estrogen berbeda selama masa pubertas,” kata Peterson. Sebuah studi di Turki menunjukkan bahwa sisi kiri tubuh wanita punya hipersensitifitas kekebalan yang lebih tinggi. Hormon seperti estrogen yang mengontrol bentuk dan ukuran payudara. Ketidak-rataan ini memprihatinkan jika salah satu payudara tiba-tiba jadi lebih besar dari yang lain. Jika itu yang terjadi, si dia mungkin akan melihat perubahan seperti benjolan atau jadi sangat lembut, dan itu bisa jadi tanda-tanda infeksi, kista, atau bahkan terasa seperti kanker payudara.

Jagalah miliknya

Jika Anda merasa ada sesuatu yang aneh di bawah bajunya, cobalah minta padanya untuk memeriksakannya ke dokter. Mayoritas dari benjolan menakutkan berubah jadi massa non-kanker yang disebabkan perubahan hormonal, seperti kista, yang biasanya terasa seperti anggur lembut, atau suatu fibroadenoma, massa yang bergerak karet. Perempuan harus check-up setahun sekali atau melakukan pemeriksan lebih rutin jika keluarganya punya riwayat kanker payudara.

 

berbagai sumber

(Visited 4,689 times, 1 visits today)