8 Terobosan Teknologi Hebat di 2015

0
4

Sedikit lagi 2014 tinggal kenangan, teknologi terbaru mengintip dan ya, ponsel pintar Anda sedang menghitung hari untuk digantikan dengan versi terbaru. Hmmm … waktu cepat berlalu! 

Berdasarkan informasi, 2015 akan jadi tahun penuh terobosan teknologi, terutama di dunia profesional. Dan sederet teknologi berikut jadi terobosannya!

 

#1  Memori penyimpanan IBM 12-Atom

Saat ini penyimpanan satu bit data membutuhkan satu juta atom magnet. IBM baru saja mengumumkan kalau mereka memiliki sistem penyimpanan terbaru yang mampu menampung

jumlah yang tadi hanya dengan memakai 12 buah atom saja! Memang saat ini masih dalam uji coba lab, tapi IBM berharap bisa meluncurkannya ke pasar tahun depan. Wah …

 

#2  Google Glass

Sudah pernah melihat orang berseliweran memakai kacamata canggih ini di mal-mal? Ada, tapi hanya satu-dua saja. Tenang, jangan merasa kuno karena belum mengenakannya. Maklum, kacamata canggih milik Google tersebut masih lebih banyak diuji-coba berulangkali kesaktiannya. Bayangkan dengan akses simpel, Anda bisa melihat banyak data klien sejauh pandangan mata!

 

#3  iTwin Connect

Tahun depan memang akan jadi tahun inovasi. Makin banyak orang memakai internet, makin banyak perangkat keamanan yang dibutuhkan. iTwin Connect ini jadi salah satu perlengkapan keamanan yang bisa menjaga data-data kantor. Jadi Anda tak perlu khawatir lagi saat harus bekerja di hotel, bandara, dan kafe. Maklum gawai kecil ini punya layanan VPN sendiri!

 

#4  Google Smartwatch

Bagi mereka yang tak bisa mengerti kenapa harus ada jam tangan iPhone, Google Smartwatch jadi sosok lain yang penting. Naga-naganya banyak sekali yang menyebut kalau gawai terbaru ini akan dipasarkan pada 2015 sebagai sahabat semua enterprener. Kabarnya, jam tangan ini terhubung pada Google Now, fitur esensial untuk pebisnis kecil yang mencari asisten personal mereka sendiri.

 

#5  Apple iWatch

Suka atau tidak, 2015 digunjang-ganjingkan sebagai ‘tahunnya iWatch’! Bulan demi bulan berjalan dengan berseliwerannya kabar tentang kemampuannya, tampilannya hingga … waktu peluncurannya! Apple sendiri belum memberikan konfirmasi waktu peluncuran. Rasanya 2015 memang jadi waktu yang tepat.

 

#6  HTML 5

Begitu HTML 5 menyentuh pasar tahun depan, semua pergerakan bisnis akan semakin cepat! Bagaimana tidak, sistem baru ini lebih lengkap seiring dengan berkembangnya popularitas pemakaian mobile situs-situs dan aplikasi hibrid yang menggila. Semua makin cepat karena pengiriman dan interaksi data akan berlangsung silang meraup berbagai platform!

 

#7  Windows 8 Start Menu

Tadinya sistem ini diharapkan muncul pada tahun ini, tapi nyatanya jadi molor ke tahun depan mengingat ada beberapa celah yang harus diperbaiki. Pastinya, begitu sistem ini dirilis, para pebisnis dan pemakai komputer akan merasakan betapa mudahnya berinteraksi dengan sistem ini!

 

#8  Standar Wi-Fi terbaru

Apapun gawainya, apapun perangkat lunaknya 2015 akan jadi tahun cerah bagi sistem koneksi Wi-Fi. Infrastruktur Wi-Fi terbaru akan muncul dengan kecepatan yang tak pernah terjadi sebelumnya. Kecepatan memang jelas jadi kemajuan yang sangat dinanti. Oh ya, perubahan sistem Wi-Fi ini tak hanya disiapkan pada 2015 saja tapi juga akan diperkenalkan selama tiga tahun ke depan!

Jadi, bersiaplah menyambut hal-hal canggih tersebut.

(Visited 283 times, 1 visits today)