Awas, Produk Perawatan Tubuh Ini Bisa Rusak Kesehatan Sperma!

0
12
merusak kesehatan sperma

Kebersihan diri memang sangat wajib disemat dalam ritual perawatan tubuh kita.

Buat kita, kaum Adam, berhati-hatilah memilih produk perawatan tubuh seperti pasta gigi, sabun, dan tabir surya mulai saat ini. Kenapa? Menurut penelitian, beberapa produk tersebut bisa merusak kesehatan sperma Anda!

Seperti yang dilansir Daily Mail, permasalahan bukan terletak pada kegunaan produk, melainkan pada bahan kimia yang terkandung didalamnya.

Ini jujur bisa bikin kita semua jadi serba salah. Mengingat semua benda perawatan kulit maupun tubuh semuanya mengandung bahan kimia. Entah itu dari sampo, sabun, gel, hingga pembersih kulit semuanya punya kandungan bahan kimia!

Jadi bagaimana mungkin pakai produk kesehatan dan kebersihan tanpa produk yang mengandung zat kimia?

Ya, itulah hasil yang didapat para ilmuwan di Jerman dan Denmark yang melakukan penelitian terhadap 100 jenis bahan kimia.

Pria, Saatnya Latihan Oke Untuk Naikkan Jumlah Sperma!

 

Menurut peneliti, salah satu bahan berbahaya yang sering ditemukan dalam pasta gigi, sabun, dan tabir surya adalah triclosan. Ya, bahan kimia tersebut bisa berdampak negatif pada kualitas sperma, proses sperma mencapai sel telur, dan bikin sperma jadi tak sensitif terhadap  hormon seks wanita. Selain itu, kerusakan juga akan lebih parah jika sperma terkena langsung bahan kimia tersebut!

“Meski paparan bahan kimianya sedikit, dampaknya akan tetap besar terhadap kualitas dan kemampuan sprema, kata Timo Strunker, peneliti dari Centre of Advanced European Studies and Research.

Hah, Blogger Seksi Ini Rutin Telan Sperma Untuk Cegah Flu!

Lebih lanjut, Elizabeth Salter Green, Direktur Pengawas Kimia CHEM Trust, juga  menyerukan agar peraturan pemakaian bahan kimia ini makin diperketat. Menurutnya, jika pria terus-menerus terpapar bahan kimia tersebut, maka proses pembuahan dalam dirinya akan terganggu. Wah…

Jadi sebaiknya gimana dong?

Satu hal yang pasti, pastikan sebisa mungkin untuk selalu gunakan produk perawatan tubuh yang memiliki kandungan bahan alami, sehingga harapannya tidak memiliki efek samping yang kurang menguntungkan bagi tubuh, apalagi sampai bisa merusak kesehatan sperma Anda!

Ada yang punya masukan lainnya? Atau ingin mulai melirik ke bahan-bahan pembersih alami yang sudah dipakai tempo dulu?

(Visited 2,066 times, 1 visits today)