Segudang Manfaat Rajin Bercinta

0
8

Berhubungan seksual tak hanya mendatangkan perasaan senang semata, tapi juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Menurut sejumlah penelitian, rutin bercinta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyeimbangkan tekanan darah, mengurangi rasa sakit, menurunkan risiko penyakit jantung bahkan kanker prostat. Namun, tahukah Anda jika aktivitas menyenangkan tersebut masih menyimpan segudang manfaat lain? Berikut beberapa diantaranya:

Bikin wajah tampak muda

Ingin terlihat awet muda? Rutinlah berhubungan seksual ! Kata para ahli kesehatan, orang yang “naik ranjang’ tiga kali atau lebih dalam seminggu cenderung tampak lebih muda ketimbang orang yang tak melakukannya.

Cerahkan kulit

Rajin berhubungan intim bikin kulit Anda tampak cerah dan bersinar. Pasalnya, ketika bercinta, kulit akan memproduksi kolagen sehingga kelenturan dan kekencangan kulit tetap terjaga, demikian kata peneliti kesehatan.

Menjaga kesehatan rambut

Estrogen berperan penting dalam menjaga kesehatan rambut. Perlu diketahui, hormon ini dilepaskan dalam jumlah besar ketika seseorang melakukan hubungan seksual. Nah, untuk dapatkan rambut halus dan berkilau, rajinlah bercinta dengan pasangan Anda.

Cegah kulit kering

Selain baik untuk rambut, estrogen juga bermanfaat untuk tingkatkan kesehatan kulit. Peneliti menuturkan, rajin berhubungan seks dapat mencegah kulit kering serta mampu meningkatkan elastisitas kulit.

Mencegah jerawat

Seperti yang kita ketahui, stres merupakan salah satu faktor pemicu timbulnya jerawat di wajah. Karenanya, cobalah rutin melakukan hubungan intim agar tingkat stres dapat ditekan.

Cegah penuaan dini

Sebelumnya telah dijelaskan, tubuh akan memproduksi kolagen saat melakukan hubungan seksual. Para ahli kesehatan percaya bahwa rutin melakukan aktivitas tersebut mampu mengurangi tanda-tanda penuaan di sekitar wajah.

Lembabkan kulit

‘Bertempur’ di atas ranjang juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Dengan lancarnya peredaran darah, kelembapan kulit pun akan tetap terjaga.

Membuka pori-pori kulit

Keringat yang keluar saat bercinta dapat membantu Anda dalam membuka pori-pori kulit sekitar wajah. Dengan begitu, kotoran, debu, serta racun yang terdapat di wajah akan keluar dengan sendirinya.

Tingkatkan kualitas tidur

Tubuh akan melepaskan hormon oksitosin dan prolaktin setelah orgasme. Sejumlah studi menjelaskan, kedua hormon tersebut berperan penting dalam meningkatkan kualitas tidur seseorang. Dengan begitu, tubuh pun memiliki cukup waktu untuk memperbaiki sel-sel yang rusak.

Ya, itulah sederet manfaat yang bisa didapat dari rajin berhubungan seksual. Meski demikian, hindarilah bergonta-ganti pasangan jika tak ingin terinfeksi berbagai penyakit berbahaya. 

(Visited 361 times, 1 visits today)