Studi: Seks Pengaruhi Suasana Hati!

0
3
seks pengaruhi suasana hati

“Hubungan Seks pengaruhi suasana hati, begitu pun sebaliknya, suasana hati bisa mempengaruhi kehidupan seks”. Ya, itulah sepenggal kalimat yang diucapkan oleh Nicole Prause, seorang ilmuwan di Department of Psychiatry, UCLA.

Dijelaskan Prause, berhubungan seks memang ampuh dalam meningkatkan suasana hati seseorang. Ditambahkannya, itu merupakan efek dari pelepasan hormon dopamin dan oksitosin dari tubuh orang yang bersangkutan, demikian dilansir Men’s Journal.

“Pelepasan hormon dopamin akan menciptakan perasaan senang, sementara oksitosin akan menghasilkan perasaan sayang. Dan perlu Anda ketahui, produksi kedua hormon tersebut akan melonjak selama berhubungan seks dan akan mencapai puncaknya saat orgasme” ujar Prause.

 

3 Hal Ini Sangat Diharapkan oleh Wanita Saat Berhubungan Seks Dengan Anda!

 

Manfaat Hubungan Seks?

Oh ya, peneliti juga menemukan fakta lain, di mana mereka yang berhubungan seks tanpa kondom diketahui memiliki gejala depresi yang lebih sedikit ketimbang pasangan yang menggunakan kondom. Terkait hal itu, mereka berhipotesis, berbagai senyawa dalam air mani (estrogen dan prostaglandin) memiliki sifat antidepresi yang akan diserap tubuh setelah berhubungan ranjang.

Rebecca Burch, seorang profesor di Departemen Psikologi di SUNY Oswego, juga menuturkan, peningkatan suasana hati hanya bisa dirasakan oleh mereka yang berhubungan seks dengan pasangan sahnya (baca: suami-istri). Kenapa demikian? Kata Burch,”Seseorang yang melakukan hubungan badan bukan dengan pasangan sahnya berpotensi besar merasakan kekhawatiran berlebih setelah orgasme. Misal: Pasangan tersebut akan dilanda ketakutan karena kehamilan yang tak diinginkan. Dan ya, hal itu tentu saja akan membuat mood menjadi rusak”.

Di sisi lain, berhubungan seks juga diklaim mampu berperan sebagai obat pereda rasa sakit. Menurut studi yang dilakukan di Jerman beberapa tahun yang lalu, seseorang yang melakukan hubungan seks selama sakit kepala mengaku bahwa rasa sakitnya berkurang bahkan hilang sama sekali. Tuh kan?

 

Ini dia Fantasi Seks Yang Paling Disukai Wanita!

 

Nah, sudah tahu kan manfaat mantap dari berhubungan seks? Karena sudah cukup jelas Seks pengaruhi suasana hati, bagi yang sedang galau tak menentu, daripada keterusan, cobain deh untuk berhubungan seks dengan pasangan Anda!

(Visited 1,062 times, 1 visits today)