Ini Dia Yang Bikin Konser Reuni Guns N’ Roses Anti Kamera Ponsel!

0
17

Teknologi penghalau ponsel ini digunakan pada konser reuni Guns N’ Roses!

Ya, pastinya kita sudah dengar kalau grup rock sakti era ’80-’90-an, Guns N’ Roses, sempat tampil lengkap lagi di April 2016 lalu. Axl Rose dan kawan-kawan tampil di klab kecil Los Angeles, Troubadour, sebagai tanda akhir dari masa hiatus 20 tahun mereka.

Mereka nggak mau penampilan mereka bocor di dumay. Untuk itu, Axl dan kawan-kawan sepakat untuk menggaet Graham Dugoni, pencipta alat yang bisa mengunci ponpin (ponsel pintar) untuk mencegah penonton mengambil gambar dan video, pada saat konser reuni Guns N’ Roses.

Alasan mengapa konser reuni Guns N’ Roses anti gunakan ponsel?

Ini Dia Yang Bikin Konser Reuni Guns N’ Roses Anti Kamera Ponsel!

Ya, “Musisi biasanya ingin penonton mendapat pengalaman yang murni, apalagi para penggemar berat – mereka ingin nonton konser dan menikmati momen yang berjalan didalamnya tanpa ada gangguan apapun,” jelas Graham.

Alhasil, perangkat teknologi canggih milik Graham yang berupa sarung ponpin itu, cukup laku disewa para artis musik. Setidaknya ada 30 konser seminggu yang memakai jasa sarung ponpin Graham atas nama perusahaannya, Yondr.

Bagaimana cara kerja sarung ponpin Yondr bekerja menghalau sinyal, foto dan video?

Saat audiens masuk ke arena konser, ponpin mereka dimasukkan ke dalam sarung yang mirip ‘kondom’ ponpin anti-basah. Kunci di bagian atasnya mirip tag yang dipakai baju-baju yang dijual di toko baju.

 

Bergetar

Ponpin yang dikunci dalam sarung tersebut tetap nyala, tapi pemiliknya hanya merasakan getaran jika ada pesan yang masuk. Jika ponpin tersebut ingin dipakai, pemiliknya harus meninggalkan area konser dan menekan bagian atasnya di salah satu kios di luar arena konser.

yondr

Banyak selebriti yang sudah memakai teknologi simpel ini. Sebut saja Alicia Keys, band indie the Lumineers dan Prophets of Rage.

Apakah Yondr hanya bisa dipakai di konser-konser berkapasitas kecil?

yondr

Graham mengakui kalau sarung canggihnya tersebut pernah bekerja di konser berkapasitas 2,000 orang tapi pernah juga dipakai dalam konser berkapasitas 6,000 orang. Serunya, sekarang-sekarang ini sedang dipesan untuk acara akbar yang berkapasitas 15,000 orang.

Jadi sebenarnya tak ada batasan kapasitas yang bisa digunakan Yondr.

Wah, keren! Setidaknya kita jadi nggak terhalang dengan tangan-tangan terangkat yang merekam jalannya konser. Eh, tapi apakah ponpin Anda masih berfungsi dengan oke atau sudah sering hang? Bagaimana kalau lihat-lihat berbagai calon ponsel pintar pengganti di saku celana? Yuk, buka ini!

 

 

(Visited 275 times, 1 visits today)