Cek Yuk! Apakah Maksud dan Tujuan Emoji Kamu Sudah Benar

0
506

Pas kangen sama si dia, emoji bertindak. Pas lagi sebel sama si dia, emoji pun juga bertindak. Tentu saja semua emoji kamu dikerahkan pas ngobrol dengan yayang, pasangan atau gebetan-gebetan yang ada. Semua sejauh ponpin!

 

Ya, ponpin alias ponsel pintar memang saluran ngobrol paling cepat. Meski tetaplah telepon ke si dia yang paling cepat, emoji bisa langsung meluncur ke ponpin si dia. Masalahnya, apa kita sudah benar-benar tahu arti emoji yang dikirim?

Tentu saja ini sangat-sangat penting. Untuk itu, berikut arti resmi para emoji via Unicode, sumber arti resmi emoji.

Berikut beberapa diantaranya:

 

#1  TANGAN RAPAT

Jika kita kira ikon yang paling banyak didebatkan ini berarti ‘sebuah high five’, kita salah besar. Ikon emoji ini resmi berarti berdoa dan menghormati.

 

#2  KECEWA TAPI LEGA

Awalnya kita lihat kalau emoji ini menangis, tapi lihat tetesan satu airmatanya yang aslinya bukan tetesan airmata tapi aslinya adalah tetesan keringat. Kalau diperhatikan lebih detail, tetesannya jatuh bukan dari mata tapi sisi sebelah mata!

 

#3  KAGET

Tanda ‘X’ di posisi mata seperti posisi mata orang mati alias sudah nggak akan melek lagi. Aslinya, emoji ini berarti ‘takjub’ atau ‘keheranan’.

 

#4  TANGAN GEMBIRA

Emoji ini tadinya kelihatan seperti sedang ‘memuji Tuhan’? Tidak. Aslinya, emoji ini berarti mengangkat tangan untuk rayakan sesuatu.

 

#5  KEPALA DIURUT

Jika suka bingung, apa yang ada di kepala emoji cewek ini? Sekarang terjawab: tangan. Ini emoji yang berarti kepala cewek sedang diurut. Meski ekspresi wajahnya cenderung nggak jelas.

 

#6  WAJAH TENANG

Kelihatannya emoji ini seperti ‘kaget’, tapi aslinya berarti ‘menenangkan’. Duh, salah …

 

Wuidih! Ponpin Apel Kegigit dan Android Bakal Punya 157 Emoji Seru di Tahun Ini

 

#7  NYENGIR DENGAN WAJAH SENYUM

Ekspresi emoji ini kesannya aneh dan tak nyaman alias meringis, tapi secara teknis emoji ini justru artinya: senyum super karena senang bukan kepalang!

 

#8  WAJAH MENCIUM

Emoji ini kelihatan seperti sedang bersiul, padahal aslinya ini adalah emoji mencium tapi tidak dengan hati – karena kalau mencium dengan hati atau cinta, emojinya pakai gambar hati.

 

#9  WAJAH NIKMATI MAKANAN

Ini bukan emoji sedang mengejek. Justru ini emoji yang mewakili perasaan kita senang dengan makanan yang sedang atau pernah disantap!

 

Hah? Benarkah Pemakai Emoji Pas Chat Cenderung Mikir Seks

 

#10  PETUGAS INFORMASI

Jika Anda pernah pakai emoji ini jadi ungkapan ‘sudahlah’ atau ‘keterlaluan’, salah besar. Emoji ini murni hanya gambarkan petugas di pos informasi.

 

#11  ORANG MENUNDUK DALAM

Emoji orang ini kesannya sedang stres. Aslinya? Ya. Ia menunduk untuk menunjukkan kalau dirinya benar-benar minta maaf. Hmmm, bisa jadi ia sangat minta maaf karena jadi emoji yang membingungkan!

 

 

#12   MUKA KUCING LELAH

Meski kelihatannya ekspresi emoji ini seperti kaget, tapi Unicode berkeras kalau emoji ini berarti hanya ‘kelelahan’.

 

Wah, Ternyata Gunakan Emoji Saat Chatting dengan Wanita Banyak Manfaatnya!

 

#13   OGRE DARI JEPANG

Emoji warna merah yang terkesan seperti iblis atau setan dari lakon Where the Wild Things Are ini, aslinya murni hanya gambar ogre khas Jepang. Hanya itu.

 

Nah, sekarang sudah ngeh ya beberapa arti emoji. Jadi setidaknya nggak asal kirim emoji ke si dia. Ya yang paling aman tetap kirimi emoji hati dan emoji cium!

 

Yuk, geber emoji lainnya di POPULAR NOW dan buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

 

 

berbagai sumber – foto istimewa

(Visited 34,737 times, 1 visits today)