Mantap, Rutin Bercinta Ampuh Lunturkan Batu Ginjal!

0
0

Masalah batu ginjal rentan menyerang kaum pria, terutama yang memiliki aktivitas fisik berat. Penyebabnya: mereka kerap mengalami dehidrasi. Selain itu, penyakit tersebut juga bisa dipicu oleh kebiasaan mengkonsumsi protein tinggi yang sejatinya akan meningkatkan kadar asam.

Bagi Anda yang saat ini tengah bermasalah dengan batu ginjal, ada kabar baik untuk Anda. Dilansir Daily Mail, batu ginjal ternyata bisa diatasi tanpa minum obat atau operasi.

Jangan terlalu banyak minum air putih. Kenapa? Simak penjelasannya di sini: Awas, Kelebihan Minum Air Putih Bahayakan Ginjal!

Penelitian di Turki sana menyebutkan, batu ginjal sebenarnya bisa dikeluarkan dengan cara yang amat-sangat menyenangkan, yakni dengan rutin berhubungan seks. Kok bisa? Berikut penjelasan medisnya:

Saat terangsang, ureter (tabung yang membawa urin dari ginjal ke kandung kemih) secara otomatis akan melemas. Ketika itulah batu ginjal akan keluar dengan mudahnya. Demikian kata periset di Rumah Sakit Ankara, Turki.

“Tak hanya itu, studi juga menemukan fakta bahwa saat orgasme otot-otot ureter akan kendur, sehingga akan memuluskan batu ginjal untuk keluar dari tubuh” ujar peneliti.

Sementara itu, pria yang menderita batu ginjal disarankan untuk melakukan hubungan seks sebanyak 3-4 kali dalam seminggu. Diungkapkan peneliti, menerapkan cara tersebut dipercaya dapat memusnahkan batu ginjal hingga lebih dari 6mm.

Sebagai informasi, temuan tersebut diperoleh setelah peneliti melakukan riset terhadap 75 orang. Hasil penelitiannya pun telah dipublikasikan dalam Jurnal Urology.

(Visited 3,549 times, 1 visits today)