Terungkap, Minyak Kelapa Ternyata Ampuh Kecilkan Perut!

0
9

Anda bisa kecilkan perut dengan rutin mengonsumsi minyak kelapa

Minyak kelapa sudah sejak lama dikenal punya banyak manfaat bagi kesehatan. Di antaranya sebut saja mampu membunuh bakteri penyebab bau badan, lenyapkan jerawat di bokong, mencegah Alzheimer, mengurangi peradangan, tingkatkan energi, bahkan sanggup meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, di balik semua itu, tahukah Anda jika minyak kelapa juga ampuh dalam turunkan berat badan sekaligus kecilkan perut?

Minyak kelapa dapat bantu Anda dalam kecilkan perut.
Minyak kelapa dapat bantu Anda dalam kecilkan perut.

Diungkapkan sejumlah ilmuwan, minyak kelapa pada dasarnya berbeda dari lemak lainnya. Ia terdiri dari Medium Chain Fatty Acids (MCFAs) yang bakal di metabolisme langsung ke hati dan berubah jadi energi.

“Benar, minyak kelapa memang dapat membantu Anda dalam meningkatkan metabolisme, sebab dirinya lebih mudah berubah jadi bahan bakar ketimbang sumber lemak lainnya,” terang pakar nutrisi Dr. Josh Axe seperti dilansir laman joe.ie.

Ditambahkan Dr. Josh, konsumsi satu sampai dua sendok makan minyak kelapa perhari bisa meningkatkan jumlah kalori yang terbakar selama 120 hari. Tak hanya itu, lanjut dia, rutin mengonsumsi minyak kelapa juga dipercaya dapat kecilkan perut secara alami.

Lingkar pinggang bisa mengecil dengan rutin konsumsi minyak kelapa.
Lingkar pinggang bisa mengecil dengan rutin konsumsi minyak kelapa.

Nah, jika Anda tertarik kecilkan perut dengan metode di atas, ada satu hal yang perlu Anda ingat. Pastikan Anda selalu membeli minyak kelapa bertuliskan ‘virgin’ alias minyak kelapa murni. Atau jika ingin yang lebih praktis, Anda bisa gunakan sederet produk pembakar lemak yang tersedia di sini.

Minyak kelapa bisa singkirkan bau mulut

Ngomong-ngomong minyak kelapa, ada fakta menarik lain yang juga perlu Anda tahu. Ternyata, minyak tersebut juga dapat membantu Anda dalam menyingkirkan bau mulut. Diungkapkan para ilmuwan, orang-orang India kuno kerap memanfaatkan minyak kelapa untuk meningkatkan kesehatan mulut. Mereka percaya bahan tersebut dapat mendetoksifikasi mulut secara maksimal.

Dari segi medis, minyak kelapa memang diketahui sanggup memabasmi bakteri berbahaya dan mikro-organisme yang bersarang di tenggorokan, gusi, serta gigi. Dalam hal ini, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa sendok minyak kelapa lalu gunakan untuk berkumur selama 15-20 menit. Peneliti menyarankan agar Anda melakukan aktivitas tersebut pada pagi hari setelah bangun tidur.

Baca juga: Jauhi 5 Makanan Ini Jika Ingin Six Pack!

“Usai berkumur, keluarkanlah minyak tersebut dari mulut kemudian cuci mulut Anda menggunakan air hangat. Setelah itu, sikatlah gigi Anda dengan pasta gigi seperti biasa,” pungkas peneliti.

(Visited 561 times, 1 visits today)