Pria, Ini yang Terjadi Pada Tubuh Jika Anda Minum Kopi Pas Sahur!

0
3

Bagi masyarakat kita, terutama kaum pekerja, minum kopi di pagi hari sejatinya sudah menjadi suatu kebiasaan yang sulit dihilangkan. Saking candunya, sebelum berangkat kerja, banyak orang yang menyempatkan diri mampir ke coffee shop jika dirinya tak sempat ngopi di rumah.

coffee-making-at-home

Nah, berhubung saat ini adalah bulan puasa, waktu untuk menyeruput kopi otomatis tak seperti hari-hari biasanya. Sebagian besar orang cenderung akan mengonsumsi minuman tersebut lebih awal, tepatnya saat sahur. Terkait hal itu, ada satu pertanyaan yang mengemuka: Amankah menenggak kopi sebelum menjalankan ibadah puasa?

Menurut sejumlah ilmuwan, mengonsumsi kopi saat sahur pada dasarnya tak masalah alias sah-sah saja. Meski begitu, ada satu hal yang perlu Anda perhatikan. Kata mereka, kafein yang terkandung dalam kopi berpotensi besar mempercepat metabolisme tubuh yang pada akhirnya membuat Anda jadi mudah haus.

Choosing-best-coffee-maker

“Urin akan mudah keluar jika Anda mengonsumsi kopi. Akibatnya, Anda pun akan cepat haus dan mudah lemas,” terang seorang peneliti.

Baca juga: Lupakan Viagra, Kopi yang Ini Bikin Gairah Anda Makin Berapi-api!

Lantas, minuman jenis apa yang direkomendasikan untuk ditenggak saat sahur?

Diungkapkan periset, ada baiknya Anda mengonsumsi minuman yang lebih menyehatkan, semisal jus buah. Selain itu, mereka juga menyarankan agar Anda menghidari teh yang juga punya efek sama seperti kopi.

“Soal makanan, konsumsilah sayuran yang tinggi serat dan lambat dicerna. Satu hal yang tak kalah penting, lakukanlah aktivitas fisik sewajarnya agar puasa Anda berjalan lancar,” tutup periset.

 

Berbagai sumber

 

 

(Visited 2,587 times, 1 visits today)