Ini Sederet Langkah Awal Oke Untuk 2016 Lebih Baik

0
2

Apa Anda merasa 2015 bukan lah tahun yang baik? Apa pun itu bersyukur bisa menjadi penolong hati Anda. Walau tahun kemarin sempat tergurat kekecewaan, mengalami waktu yang terburu-buru dan melewati cuaca yang suram, namun jangan sampai itu menjadi pengganggu resolusi tahun baru Anda.

Nah, mau tahu bagaimana biar hari-hari Anda tetap oke? Dilansir dari Dailystar berikut 7 tips jadikan awal tahun 2016 Anda lebih baik.

1. Bersosialisasi dengan banyak orang

Berada di sekitar orang-orang yang peduli dengan Anda adalah cara terbaik untuk mengangkat suasana hati. Penelitian menunjukkan bahwa orang dengan hubungan sosial yang luas adalah orang-orang bahagia. Jadi mengunjungi teman atau bertemu dengan orang baru bisa menjadi awal yang baik.

2. Lihat keindahan dunia di sekitar Anda

Jika Anda bisa memikirkan hal yang positif dan indah dari semua kejenuhan, Anda cenderung bisa lebih bahagia dari waktu ke waktu. Sadar akan hal-hal positif dalam hidup membantu perasaan lebih fokus dan berhenti memikirkan masa lalu yang mengkhawatirkan. Jadi, untuk saat ini pikirkan kejadian atau sesuatu hal yang bisa membuat Anda bahagia.

3. Memiliki tujuan

Berpikir positif tentang masa depan merupakan cara baik untuk melewati hari-hari Anda. Jika Anda merasa down, mulailah menabung untuk liburan impian. Jangan mencoba sesuatu yang tidak mungkin dan membawa tekanan pada diri Anda. Baiknya menetapkan tujuan yang ingin dicapai dapat memotivasi dan menarik hidup Anda.

Masternya Apple pun punya semangat juang. Mau tahu? Ini dia, 7 Gedoran Steve Jobs yang Sakti

4. Lakukan hal-hal baik untuk orang lain

Jika Anda ingin merasa lebih baik, maka berbuat baik lah!

Entah itu kegiatan amal atau membantu tetangga Anda yang sedang kesulitan, kenyataannya hal tersebut merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan mood Anda. Tidak hanya baik untuk orang lain, ini juga membuat kita lebih bahagia dan sehat. Selain itu saling memberi juga merupakan cara yang bagus untuk terhubung dengan orang-orang baru dan menciptakan rasa kuat dari masyarakat, yang mana dapat membantu membangun komunitas lebih bahagia lagi untuk semua orang.

5. Jaga fisik Anda

Tubuh sehat, pikiran bahagia!

Banyak studi menunjukkan bahwa orang yang berolahraga secara teratur akan dapat manfaat dorongan positif dalam suasana hati dan menekan tingkat depresi jadi lebih rendah. Meningkatkan harga diri juga merupakan manfaat psikologis, di mana itu menjadi kunci dari aktivitas fisik secara teratur. Ketika Anda berolahraga, tubuh akan melepaskan zat kimia yang disebut endorfin. Endorfin ini berinteraksi dengan reseptor di otak Anda yang mengurangi persepsi Anda pada rasa sakit.

Inspirasi bisa menjadi cara positiv untuk bangkitkan semangat Anda. Butuh inspirasi oke? Sederet tokoh dunia ini bisa berikan angin positif.

6. Mencari hal-hal baru

Tetap menjaga otak Anda untuk aktif ternyata mempengaruhi kesejahteraan dalam banyak cara yang positif. Karena kita dihadapkan untuk ide-ide baru dan membantu kita tetap penasaran untuk terlibat. Hal ini juga memberi rasa prestasi dan membantu meningkatkan rasa percaya diri, jadi mengambil hobi baru atau belajar keterampilan baru tahun ini bisa jadi kegiatan yang baik.

7. Cari cara untuk bangkit kembali

Dalam kehidupan tidak semua akan berjalan lurus. Namun pada dasaranya manusia pandai beradaptasi. Dalam hidup, jelas Anda tidak bisa memilih apa yang akan terjadi pada hidup Anda, tapi pada prinsipnya Anda dapat memilih sikap untuk menghadapi apa yang terjadi. Walau prakteknya tak mudah, tetapi penelitian telah menemukan bahwa ketahanan dalam menghadapi hidup dapat dipelajari selayaknya keterampilan hidup lainnya.

Ayo segera mulai langkah baru Anda di 2016 ini !

(Visited 156 times, 1 visits today)