7 Game Nunggu Buka Puasa Ini Pernah Happening Kalau Kamu Anak Cowok ’90-an!

0
28

Yang namanya game atau video game itu sudah eksis sejak dulu kala. Apalagi dulu pas demam Nintendo menyerbu yang disusul dengan PlayStation awal dan di era sebelumnya ada Atari. Nah, masih ingat gak POPle?

Serunya lagi, game-game tersebut kerap dimainkan pas momen jelang buka puasa. Jadi yang ada momen pas lagi pusing dan lemes-lemesnya sebelum buka puasa jadi bisa dialihkan ke skor-skor dan tantangan-tantangan games yang digeber selama tangan panas berkutak-katik pencet fitur.

Apa saja game-game-nya? Coba yuk, ingat-ingat lagi apa benar 7 Game nunggu buka puasa ini happening buat anak cowok tahun 90an?

1

SONIC THE HEDGEHOG

games

Game ini adalah platform yang dibikin Sega di eranya. Sempat dibikin lagi pas 2006 untuk dirilis via PlayStation 3 dan Xbox 360.

 

2

SUPER MARIO BROS

games

Game duo tukang ledeng ini memang seru habis-habisan. Padahal secara platform, gerakan Mario dan Luigi lebih banyak loncat dan loncat saja. Anehnya, dengan begitu mereka yang memainkannya malah tambah gemes karena salah loncat: mati!

 

3

DOOM

games

Game ini terbilang seru karena mengambil tema fiksi-ilmiah yang horor. Tentu saja selain itu, yang bikin game ini asyik adalah kita bisa jadi penembak para makhluk jadi-jadian yang berkeliaran. Dirilis pada 1993 lalu dirilis ulang pada tahun ini!

 

4

DONKEY KONG COUNTRY

games

Dengan karakter utama berupa gorilla, DonkeyKong jadi videogame paling top di era ‘90an dan paling beken dimainkan via konsol Nintendo. Kesuksesannya bikin Donkey Kong dibikin sederet mainan spin-off-nya.

 

5

MORTAL KOMBAT II

games

Game tarung satu lawan satu ini beken karena sederet karakternya, seperti Liu Kang, Sonya Blade, Johnny Cage dan Kung Lao plus Jax. Pas dirilis pada 1992, Mortal Kombat langsung jadi kesukaan semua penggemar game tarung. Sempat dibikin filmnya pula. Mantap!

 

6

POKEMON

games

Jadi salah satu game andalan Nintendo di eranya, Pokemon melibas semua anak ‘90an dengan booming yang tiada tara. Dari game, baju, mainan hingga masuk industri musik dan film, Pokemon memang heboh luar biasa!

 

7

STREET FIGHTER II

games

Ini adalah game lanjutan setelah Street Fighter seri pertamanya menuai sukses. Seri kedua game bikinan Capcom ini punya konsep baru, seperti gerakan khusus yang bisa diperintah dan konfigurasi enam tombol. Plus, pemain dikasih banyak karakter dengan keunikan gaya tarung masing-masing.

 

Mana yang asyik buat dimainkan lagi?

(Visited 1,331 times, 1 visits today)