3 Games untuk Mengasah Kemampuan Berpikir Kritis!

0
155
game untuk mengasah kemampuan berpikir

Ada banyak sekali aplikasi game di ponsel cerdas saat ini. Salah satu yang populer adalah Mobile Legends, permainan yang bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) dimana kamu akan menyatukan kekuatan bersama pemain lainnya. Cukup seru untuk dimainkan untuk membunuh waktu, namun ternyata ada lho game untuk mengasah kemampuan berpikir kritis kamu.

Ketika banyak orang yang khawatir ketergantungan pada teknologi ponsel cerdas akan berpengaruh buruk pada manusia, sebagian orang mempercayai bahwa ponsel cerdas dapat digunakan untuk mengasah kemampuan mental melalui software latihan otak’. Software ini dikemas dalam bentuk game yang bisa kamu mainkan di ponsel cerdas.

1. Lumiosity

game untuk mengasah kemampuan berpikirSalah satu game untuk mengasah kemampuan berpikir kritis yang merajai pasar aplikasi ponsel cerdas. Lumiosity pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 dan memiliki 70 juta pengguna di seluruh dunia. Penyajian game didasarkan pada berbagai penelitian ilmiah yang berkaitan dengan aspek kognitif yang bisa melatih kemampuan mengingat serta mental. Game ini bisa kamu unduh secara gratis dan jika menginginkan lebih banyak variasi, kamu bisa membayar untuk berlangganan.

2. Circles

game untuk mengasah kemampuan berpikirMelatih otak untuk berpikir kritis tidaklah sulit dan kompleks, bahkan untuk memperoleh hasil yang signifikan sekalipun. Circles, sebuah aplikasi minimalis besutan Snowman, memiliki gameplay sederhana namun akan berpengaruh besar pada daya ingat jangka pendek dan jangka panjang. Permainan ini hanya berupa mengingat kronologi warna. Kamu bisa membeli game ini dengan harga 9ribu rupiah, dan hasil penjualannya akan disumbangkan pada penelitian tentang Alzheimer.

3. Elevate

game untuk mengasah kemampuan berpikirKebanyakan permainan latihan otak mengutamakan identifikasi visual dan pengingatan pola, Elevate hadir dengan kekuatan mengingat kata – kata. Aplikasi ini terpilih sebagai Apps of the Year-nya Apple, memiliki konsep freemium dimana kamu harus membayar untuk memperoleh akses permainan yang lebih luas. Yang menarik dari aplikasi ini adalah tidak hanya mengingat, aktivitas dalam permainan melibatkan membaca, menulis, dan mendengarkan. Bahasa adalah salah satu komponen inti dalam berkomunikasi di dunia modern, dan mengembangkan kemampuan berbahasa merupakan hal yang sangat penting.

(Visited 3,580 times, 1 visits today)